In-depth

5 Pebulutangkis Cantik dengan Pesona Khas Thailand yang Tak Terbantahkan

Kamis, 29 September 2022 18:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nitchaon Jindapol, salah satu pemain bulutangkis Thailand. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nitchaon Jindapol, salah satu pemain bulutangkis Thailand. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Para penggemar bulutangkis, selama ini sudah mengenal banyak pemain berparas cantik nan rupawan, termasuk dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

Tidak dapat dipungkiri, bulutangkis adalah olahraga yang sering menyita perhatian publik dengan hal-hal menariknya baik di dalam maupun luar lapangan.

Serba-serbi para atlet dari seluruh dunia pun menjadi daya tarik tersendiri dalam setiap kesempatan, entah itu saat turnamen berlangsung maupun tidak.

Thailand, adalah salah satu negara yang cukup eksis di kancah bulutangkis internasional, dan kerap diperhatikan publik melalui sederet pemain bulutangkis yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki pesona kecantikan yang khas.

Siapa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Busanan Ongbamrungphan

Tunggal putri yang kini berusia 26 tahun dan pernah juara di tiga edisi SEA Games. Pada 2015 lalu, ia berhasil menggondol medali emas usai menuntaskan perlawanan wakil Indonesia, Hanna Ramadini.

Gadis manis yang satu ini juga sempat berpartisipasi bersama tim Thailand di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang.

Namun belum lama ini ia mengambil keputusan besar dengan cabut dari Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) yang telah membesarkan namanya.

Walaupun demikian, Busanan Ongbamrungpha memastikan ia tidak bermasalah sama sekali dengan BAT.

Keputusan tersebut ia ambil demi memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi ke depannya.