Kudeta Ranking 1 Dunia dari Chen Qingchen/Jia Yifan, Ganda Putri Korea Kebanjiran Kado

Senin, 10 Oktober 2022 15:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, merayakan pencapaian mereka sebagai no 1 dunia dalam ranking dunia BWF terbaru di awal bulan Oktober. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, merayakan pencapaian mereka sebagai no 1 dunia dalam ranking dunia BWF terbaru di awal bulan Oktober.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, merayakan pencapaian mereka sebagai no 1 dunia dalam ranking dunia BWF terbaru di awal bulan Oktober.

Kim So-yeong/Kong Hee-yong memastikan menjadi ganda putri no 1 dunia pada ranking BWF per 4 Oktober 2022 lalu, menggusur posisi pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Ini merupakan pencapaian tertinggi sekaligus terbaik sejak Kim So-yeong dan Kong Hee Yong dipasangkan sebagai ganda putri pada 2018 lalu.

Pasangan Korea Selatan ini pun menggelar perayaan kecil atas pencapaian tersebut. Hal ini terlihat dalam unggahan Kim So-yeong melalui akun resminya di Instagram, Sabtu (08/10/22).

Kim So-yeong momen foto dirinya bersama Kong Hee-yong membawa dua buket bunga dari sporsornya, Yonex dan menyebut menjadi no 1 dunia adalah impian mereka selama ini.

“Salah satu tujuan saya dalam hidup saya sebagai pemain adalah untuk peringkat 1!” tulis Kim So-yeong.

Pebulutangkis berusia 30 tahun itu juga berjanji akan terus membangun kenangan dan pencapaian indah bersama Hee-yong di waktu mendatang.

“(Saya akan) membangun kenangan dan kenangan indah satu per satu bersama Hee-yong!! Terima kasih banyak untuk mitra saya Hee-yong karena membuat ini pengalaman yang bagus,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada semua penggemar, Yonex, keluarga, teman, dan semua orang yang mendukung dan memberi selamat kepada kami hingga kami sampai di titik ini!”

Unggahan Kim So-yeong pun ditanggapi oleh rekan mainnya, Kong Hee-yong. Dia mengucapkan terima kasih karena sudah melalui perjuangan ini bersama-sama hingga jadi no. 1 dunia.

“Terima kasih sudah bisa mencapai banyak hal bersama adikku. Selamat,” tulis Kong Hee-yong.