Line Up Semifinal Piala Suhandinata: Indonesia vs Chinese Taipei

Jumat, 21 Oktober 2022 19:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah line up atau susunan pemain Indonesia vs Taipei di babak semifinal ajang beregu Piala Suhandinata 2022, Jumat (21/10/22) mulai pukul 22.00 WIB.

Tim Indonesia akan menghadapi Tapiei di babak semi final Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan dihelat di Palacios de Deportes de Santender, Santender, Spanyol.

Turnamen ini berlangsung pada 17-23 Oktober 2022 di Santander, Spanyol. Menariknya, dalam laga semi final kali ini, Indonesia secara diatas kertas diunggulkan.

Tim tersukses di ajang kejuaraan dunia junior ini adalah China yang berhasil meraih 13 gelar. Indonesia sendiri berhasil mengalahkan tim junior Tiongkok.

Pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah  perkasa menundukkan bintang badminton China, Xu Hua Ju/Zhu Yi Jun, straight game,  21-17, 21-14.

"Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kita tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru main di sini," ucap Putra dalam rilis PBSI.

Ganda putra junior Indonesia itu berhasil membawa Indonedia lolos ke semi final Piala Suhandinata 2022. Muhammad Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan takan tampil maksimal di laga selanjutnya.

"Senang pastinya, tapi masih ada pertandingan besok jadi harus tambah semangatnya lagi. Bukan kita saja tapi untuk semua tim," ujar Putra.

"Laga (melawan China) ini, kata orang layaknya final, jadi kita bersyukur bisa melewatinya. Terima kasih untuk semua tim yang sudah memberikan yang terbaik," ungkap Rayhan.

Dalam laga melawan Taipei, Indonesia akan menurunkan beberapa skuad pelapis. Indonesia diharapkan akan meraih kemenangan dalam laga kali ini.

Line Up Indonesai vs Taipei

Berikut susunan pemain Indonesia vs Taipei pada babak semifinal Piala Suhandinata 2022, Jumat (21/10/22):

  • Tunggal Putra: Muhammad Reza Al Fajri vs Kuo Kuan Lin
  • Tunggal Putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Ruo Hsuan Ko
  • Ganda Putra: Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Huang Jui-Hsuan/Tsai Fu Cheng
  • Ganda Putri: Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Nicole Gonzalez Chan/Yang Chu Yun 
  • Ganda Campuran: Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Ting Yen Chen/Yang Chu Yun