HK Vittinghus Buka Suara Soal Tragedi Fatal di Denmark Open 2022, Netizen Masih Kecewa

Selasa, 25 Oktober 2022 11:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus buka suara atas tragedi yang menyebutkan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia di Denmark Open 2022.

Sebagaimana diketahui Indonesia berhasil menggondol gelar juara di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada pekan lalu.

Gelar tersebut diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil mengalahkan rekan negaranya sendiri, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai bertajul All Indonesian Semifinal pada Minggu (23/10/22).

Fajar/Rian berhasil menang lewat dua gim dengan skor yang sangat ketat 21-19, 28-26 atas Kevin/Marcus. Raihan ini pun menjadi gelar pertama di BWF Super 750 dalam karier pasangan berjuluk FajRi tersebut.

Kemenangan Fajar/Rian dan penampilan impresif dari Kevin/Marcus yang akhirnya kembali on fire pun membuat masyarakat bahagia dan haru.

Akan tetapi momen bahagia tersebut sempat ‘dirusak’ sekaligus membuat kedua ganda putra Indonesia dan masyarakat Indonesia kaget dibuat dengan tragedi podium di Denmark Open 2022.

Sebab, pembawa acara di Denmark Open 2022 salah menyebutkan bahwa Fajar/Rian dan Marcus Gideon berasal dari Malaysia, bukan Indonesia.

Hal tersebut tentu menyulut kemarahan dari badminton lovers (BL) Indonesia, tak hanya itu, momen aneh tersebut juga dijadikan bahan olok-olokan oleh netizen.

Insiden yang terjadi Denmark Open 2022 tentu menyita perhatian sejumlah pihak. Salah satunya ialah wakil tunggal putra tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus.

Hans-Kristian Vittinghus ikut buka suara dan menjelaskan apa yang terjadi, serta meminta masyarakat Indonesia tak usah terus mengungkit insiden penyebutan negara asal Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia di Denmark Open 2022.