Dijegal Fajar/Rian, Indonesia Pupuskan Harapan China Sapu Bersih Denmark Open 2022

Senin, 24 Oktober 2022 12:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di nomor ganda putra, membuat Indonesia menjegal China menyapu bersih gelar juara di Denmark Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di nomor ganda putra, membuat Indonesia menjegal China menyapu bersih gelar juara di Denmark Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di nomor ganda putra, membuat Indonesia menjegal China menyapu bersih semua gelar juara di Denmark Open 2022.

Meski kini sedang melakukan transisi regenerasi maupun bongkar pasang pemain, namun China masih saja menjadi salah satu negara yang sulit ditaklukan di dunia bulutangkis.

Hal ini dibuktikan lewat ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada 18-23 Oktober 2022 pekan lalu yang berlangsung di Odense.

Sebagaimana diketahui sejumlah pebulutangkis top dunia mengikuti ajang BWF Super 750 tersebut, untuk mengumpulkan poin demi poin serta memperebutkan total hadia 750 ribu dollar AS atau setara dengan Rp11,6 miliar.

Denmark Open 2022 sendiri menghadirkan sejumlah kejutan, di mana para pemain unggulan malah berguguran di babak awal.

Namun ada satu hal yang paling menarik perhatian ialah bagaimana para pebulutangkis asal China mampu tampil gemilang dan konsisten di ajang bergengsi ini.

Tercatat, wakil asal Negeri Tirai Bambu itu hampir menyapu bersih semua gelar di kompetisi Denmark Open 2022.

Dari lima sektor, China mampu membawa pulang empat gelar sekaligus. Yakni di sektor tunggal putra, yang diraih lewat Shi Yuqi yang berhasil mengandaskan Lee Zii Jia di partai final dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-12.

Lalu ada He Bingjiao yang berhasil menjadi juara di nomor tunggal putri, setelah mengalahkan rekan senegaranya yakni Chen Yufei dengan skor 22-20, 12-21 dan 21-10.

Selanjutnya, China juga meraih gelar juara di sektor ganda putri dan campuran. Hanya ada satu nomor saja yang tak bisa diraihnya yakni ganda putra yang digondol oleh wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022.