Gagal Raih Gelar Pertama di 2022, Kevin/Marcus Akui Kehebatan Fajar/Rian di Final Denmark Open

Senin, 24 Oktober 2022 11:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kehebatan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkannya di babak final Denmark Open 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kehebatan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkannya di babak final Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kehebatan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkannya di babak final Denmark Open 2022.

Sejumlah pebulutangkis papan atas dunia baru saja mengakhiri perjuangannya di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) akhir pekan lalu.

Indonesia sendiri berhasil membawa pulang satu gelar juara, yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pamungkas ajang BWF Super 750 ini.

Fajar/Rian harus susah payah meraih kemenangan saat berhadapan dengan rekan negaranya sendiri sekaligus unggulan kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di duel bertajuk All Indonesian Final.

Berlansung di Odense, Denmark, kedua ganda putra Indonesia ini sama-sama adu gengsi dengan dua misi serupa namun berbeda.

Kevin/Marcus berjuang untuk merebut gelar pertamanya di musim 2022 ini, setelah sempat mengalami inkonsistensi performa.

Di sisi lain, Fajar/Rian juga berambisi untuk meraih gelar di level BWF Super 750 pertama dalam kariernya selaku pebulutangkis profesional.

Sejatinya, Kevin/Marcus atau yang akrab disapa Minions itu berhasil unggul di babak pertama dengan skor 17-11. Namun beberapa kesalahan dilakukan dan Fajar/Rian langsung tancap gas dan membalikkan kedudukan menjadi 21-19.

Sedangkan di gim kedua, hal serupa pun terjadi. Minions sempat unggul namun bisa terkejar terutama di momen krusial 17-17 hingga akhirnya Fajar/Rian menang dengan skor ketat 28-26.

Kalah lewat dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 26-28 turut memupuskan mimpi Minions untuk meraih gelar pertamanya di tahun ini. Meski demikian, Kevin/Marcus tetap berlapang dada dan mengakui bahwa Fajar/Rian memang bermain lebih baik di final Denmark Open 2022.