Update Ranking BWF Jelang World Tour Finals 2022: Ginting, Gregoria, Ahsan/Hendra Kompak Melorot

Senin, 28 November 2022 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Prediksi ranking jelang BWF World Tour 2022. Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska turun posisi. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi ranking jelang BWF World Tour 2022. Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska turun posisi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM -  Berikut ini prediksi ranking para pebulutangkis dunia menjelang BWF World Tour 2022. Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska kompak turun posisinya.

Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska merupakan tiga dari enam wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan turnamen penutup musim yang akan diselenggarakan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.

Namun menjelang turnamen tersebut, Ginting, Ahsan/Hendra dan Gregoria Mariska harus rela turun satu anak tangga dari posisi sebelumnya pada ranking dunia BWF terbaru, melansir dari Badminton Talk di Instagram.

Mereka akan turun satu anak tangga dari posisinya pada Selasa (29/11/22), yakni setelah BWF menghapus poin para pemain hingga pekan ke-30 2021.

Di mulai dari Ginting, jawara Hylo Open 2022 tersebut akan turun satu anak tangga di urutan 7 dunia. Posisinya tergusur oleh rising star India, Lakshya Sen.

Ada pun Jonatan Christie masih mempertahankan posisinya di 5 besar. Ini artinya, jawara Swiss Open 2022 ini masih menjadi tunggal putra terbaik Indonesia.

Posisi Anthony Sinisuka Ginting bakal terancam melorot lagi jika dia tak mampu menunjukkan performa apik di BWF World Tour Finals 2022 pekan depan.

Pasalnya, perolehan poin Ginting (70.589) hanya unggul tipis dari pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang akan naik satu posisi ke peringkat 8 dunia.

Ada pun ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus kembali rela turun dari posisi sebelumnya.