In-depth

Bukan Ahsan/Hendra, 3 Faktor Ini Bikin Fajar/Rian Layak Juara BWF World Tour Finals

Minggu, 27 November 2022 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner up Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner up Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga faktor mengapa Fajar Alfian/Rian Ardianto lebih layak menjadi juara pada BWF World Tour Finals 2022, ketimbang Ahsan/Hendra.

BWF World Tour Finals 2022 akan segera digelar di Bangkok, Thailand, pada 14-18 Desember 2022. Indonesia berharap salah satu dari wakilnya bisa meraih gelar juara.

Adapun pemain yang paling diharapkan adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto, yang kini sedang naik daun.

Indonesia juga mengirimkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda putra, pemilik tiga gelar juara BWF Finals.

Namun, ada beberapa alasan masuk akal mengapa Fajar/Rian lebih layak meraih titel juara pada BWF World Tour Finals tahun ini. Berikut ulasan INDOSPORT untuk Anda.

1. Fajar/Rian Debut Tanpa Beban

BWF World Tour Finals 2022 adalah partai debut bagi pasangan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Mereka bermain tanpa beban dalam pertandingan di Thailand nanti.

Ini adalah kali pertama bagi mereka tampil di BWF Finals, setelah sebelumnya kalah saing dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Bahkan, Fajar/Rian juga pernah tersalip oleh Pramudya/Yeremia yang telah menjajal BWF World Tour Finals 2021 yang dihelat di Bali.

Dengan kondisi ini, Fajar/Rian sedikit lebih diuntungkan dari Ahsan/Hendra yang sudah rutin mengikuti BWF Finals sejak edisi tahun 2013 lalu dan merengkuh tiga gelar juara.

Sebab, Ahsan/Hendra dituntut untuk bisa mempertahankan prestasi mereka sebagai juara BWF World Tour Finals 2019 lalu. Jika kalah, mereka akan dirundung oleh netizen.