In-depth

Ahsan/Hendra Harus Waspada, Ada Kutukan Tahun Genap di BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 22 November 2022 08:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada, karena ada 'kutukan tahun genap' di BWF World Tour Finals yang dihelat di tahun 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada, karena ada 'kutukan tahun genap' di BWF World Tour Finals yang dihelat di tahun 2022.

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus waspada, karena ada 'kutukan tahun genap' di BWF World Tour Finals yang dihelat di tahun 2022.

Sekadar informasi, Indonesia mengirimkan dua wakil ganda putra terbaik di BWF World Tour Finals 2022. Pasangan yang akan debut adalah Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Kemudian, pasangan yang sudah terbiasa bermain di BWF World Tour Finals, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Faktanya, Ahsan/Hendra sudah mengikuti BWF Super Series Finals sejak tahun 2013. Mereka tentu paham betul bahwa ada 'kutukan tahun genap' di setiap edisi.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah menjalani debut di BWF Super Series Finals 2013 lalu. Berhubung ini adalah tahun ganjil, mereka langsung bisa menyabet titel juara.

Namun, dalam perhelatan BWF Super Series Finals 2014, pasangan ganda putra yang dijuluki The Daddies itu harus mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang.

Memasuki BWF Super Series Finals 2015, Ahsan/Hendra kembali menjadi juara. Tapi di tahun 2016 atau tahun genap, Ahsan/Hendra justru tidak lolos ke Dubai.

Kala itu, Indonesia diwakili Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Sayangnya, tidak satu pun wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal. Marcus/Kevin dan Angga/Ricky tersingkir pada fase grup.