Klasemen BWF World Tour Finals Usai Australian Open: Indonesia Kirim 9 Wakil, Gregoria Lolos?

Senin, 21 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini klasemen BWF World Tour Finals 2022 usai digelarnya final Australian Open pada Minggu (20/11/22) kemarin. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut ini klasemen BWF World Tour Finals 2022 usai digelarnya final Australian Open pada Minggu (20/11/22) kemarin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen BWF World Tour Finals 2022 usai digelarnya final Australian Open pada Minggu (20/11/22) kemarin.

Usai sudah gelaran bulutangkis Super 300 bertajuk Australian Open 2022 yang menjadi seri pemungkas rangkaian turnamen BWF World Tour sepanjang musim ini.

Dari hasil final yang digelar kemarin, pebulu tangkis China berhasil meraih tiga gelar, sedangkan dua gelar sisanya direbut Korea Selatan.

Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final turnamen tersebut harus puas dengan status runner-up.

Hal ini dipastikan setelah tunggal putri peringkat 19 dunia ini dikalahkan andalan Korea Selatan, An Se-young, secara straight game 21-17, 21-9.

Terlepas dari pencapaian ini, Gregoria Mariska berpeluang mencetak sejarah sebagai tunggal putri pertama Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Peluang ini cukup besar karena Gregoria Mariska ditetapkan sebagai pemain cadangan pertama. Dia punya kans debut jika ada satu pemain yang mundur dari turnamen tersebut.

Satu pemain yang berpotensi mundur di ajang ini adalah PV Sindhu yang baru-baru ini telah memutuskan absen karena masih dibekap cedera.

Namun demikian, nasib Gregoria baru bisa dipastikan setelah BWF merilis daftar resmi pemain yang akan tampil di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang

Melansir dari data di laman resmi BWF, seluruh lima kategori sudah melengkapi daftar delapan pemain teratas dalam klasemen akhir Race to Bangkok tersebut.