Soal Peluang Debut di BWF World Tour Finals 2022, Komentar Membumi Gregoria Mariska

Minggu, 20 November 2022 15:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berpeluang emas untuk debut di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska yang baru menjadi runner up Australian Open 2022, memiliki jawaban membumi. Copyright: © PBSI
Berpeluang emas untuk debut di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska yang baru menjadi runner up Australian Open 2022, memiliki jawaban membumi.

INDOSPORT.COM – Berpeluang emas untuk debut di BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Mariska yang baru menjadi runner up Australian Open 2022, memiliki jawaban membumi.

Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia ranking 19 dunia berpeluang untuk tampil di BWF World Tour Finals. Tidak semua pemain berkesempatan untuk berada di sana.

Pasalnya, hanya delapan pebulutangkis terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis tersebut.

Delapan pebulutangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen Super 100 hingga Super 1000 selama satu tahun.

Sejauh ini, terlepas dari hasil sebagai runner up Australian Open 2022 pada Minggu (20/11/22), Gregoria Mariska menjadi cadangan pertama BWF World Tour Finals.

Artinya, Gregoria Mariska akan berpeluang debut di BWF World Tour Finals 2022 jika ada salah satu dari delapan kualifikasi mengundurkan diri.

Salah satu pemain yang berpotensi mengundurkan diri adalah bintang bulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu karena masih dibebat cedera pergelangan kaki kiri.

Meski pelatih PV Sindhu, Park Tae-sang, sudah mengumumkan pengunduran sang anak didik di BWF World Tour Finals 2022, namun belum ada rilis resmi BWF.

Alhasil, kepastian Gregoria Mariska itu harus menunggu pengumuman resmi BWF pekan depan jelang BWF World Tour Finals 2022 di Thailand pada 7-11 Desember.

Dalam ketidakpastian nasibnya di BWF World Tour Finals 2022 mendatang, Gregoria Mariska memiliki jawaban membumi. Hal itu dia sampaikan usai meraih gelar runner up Australian Open 2022.