Berpeluang Main di BWF World Tour Finals, Nasib Gregoria Mariska Ditentukan Tanggal Ini

Sabtu, 19 November 2022 12:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gregoria Mariska berpeluang besar main di BWF World Tour Finals 2022. Namun nasibnya baru akan ditentukan saat BWF merilis daftar final pemain pekan depan. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska berpeluang besar main di BWF World Tour Finals 2022. Namun nasibnya baru akan ditentukan saat BWF merilis daftar final pemain pekan depan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung berpeluang besar main di BWF World Tour Finals 2022. Namun nasibnya baru akan ditentukan saat Federasi Bulutangkis Dunia merilis daftar final pemain untuk turnamen penutup tahun ini.

Hal ini diungkapkan langsung oleh anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudiyanto, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Sabtu (19/11/22)

Dalam cuitannya, Bambang Rudiyanto mengabarkan bahwa BWF baru akan merilis para pemain yang memenuhi syarat untuk BWF World Tour Finals pada 22 November mendatang.

Para pemain yang diundang oleh BWF wajib memberikan jawaban menerima atau tidak sebelum tanggal 29 November.

Setelah itu, BWF akan kembali merilis daftar final pemain di lima kategori berbeda yang bersedia tampil di turnamen penutup yang rencananya akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember mendatang.

“World Tour Finals: tanggal 22 November, BWF akan release (pemain) yang lolos, terus ke federasi untuk merespons terima atau tidak, 29 November, (daftar pemain) itu sudah final dan mungkin seeding,” tulis Koh Rudy, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Gregoria Mariska Tunjung saat ini memang terdaftar sebagai pemain cadangan pertama untuk BWF World Tur Finals 2022.

Namun, Gregoria Mariska masih belum bisa bernafas lega karena statusnya sebagai cadangan. Gregoria akan diundang jika salah satu dari delapan kualifikasi mengundurkan diri.

Salah satu pemain yang berpotensi mundur adalah PV Sindhu. Bintang India tersebut masih dibekap cedera dan telah memberi tahu federasi India (BAI) bahwa dia mundur BWF World Tour Finals.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pelatih PV Sindhu asal Korea Selatan, Kang Tae-sang, empat hari lalu via akun Instagram pribadinya.