PV.Sindhu Mundur dari BWF World Tour Finals 2022, Alasannya Bikin Nyesek!

Senin, 14 November 2022 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri andalan India, Pusarla Venkata (P.V.) Sindhu, memutuskan mundur dari turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri andalan India, Pusarla Venkata (P.V.) Sindhu, memutuskan mundur dari turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri andalan India, Pusarla Venkata (PV.) Sindhu, memutuskan mundur dari turnamen penutup musim, BWF World Tour Finals 2022.

Mundurnya PV Sindhu disebabkan dia belum pulih dari cedera pada pergelangan kaki kirinya sejak memenangkan medali emas Commonwealth Games pada Agustus lalu.

Melansir dari Sportstar The Hindu, tunggal putra peringkat 5 dunia ini juga sudah mengirim suray kepada Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengenai kondisinya.

Dalam suratnya, Sindhu mengatakan tidak bisa memaksakan dirinya untuk tampil dalam kondisinya saat ini, meski dirinya sudah mulai menjalani latihan.

“Saya merasa bahwa saya belum sepenuhnya pulih dari cedera meskipun saya sudah mulai berlatih," kata PV Sindhu.

Pemenang BWF World Tour Finals 2018 ini merasa sangat kecewa karena terpaksa melewatkan ajang bergengsi tersebut. Namun, cedera yang dialaminya ini memang berada di luar harapannya.

Namun demikian, PV Sindhu berjanji akan segera pulih dan kembali bugar untuk menyambut musim 2023, yang mana ini akan jadi ajang persaingan pebulutangkis top dunia untuk mengejar tiket ke Olimpiade 2024 di Paris.

“Ya, saya berharap untuk segera fit dan bisa menyetel pikiran dan fisik dengan beanr untuk Olimpiade berikutnya di Paris karena memenangkan emas adalah tujuan akhir saya,” lanjut peraih medali perak di Olimpiade Tokyo tersebut.

PV Sindhu sejatinya telah memenuhi syarat tampil di BWF World Tour Finals 2022. Dia  lolos kualifikasi di peringkat keempat, di belakang He Bing Jiao (China), Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) dan Chen Yufei (China).