Cedera, PV Sindhu Mundur dari Denmark Open 2022 dan French Open 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 03:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

INDOSPORT.COM – Pemain tunggal putri India, PV Sindhu dipastikan absen dalam dua turnamen BWF, Denmark Open dan Prancis Open 2022.

Absennya Sindhu dalam dua turnamen disebabkan oleh cedera di kaki kiri yang didapatkannya dari ajang Commonwealth Games di Birmingham, Agustus lalu.

Dalam ajang itu, pebulutangkis terkaya versi Forbes ini, berhasil meraih medali emas. Ini merupakan medali emas pertama Sindhu dalam ajang itu.

Namun, cedera yang Sindhu alami membuatnya berharap dapat mengikuti ajang World Tour Finals di bulan Desember nanti.

“Saya hanya berfikir positif (absen). Mungkin ini adalah waktunya saya istirahat karena tahun depan akan menjadi tahun yang sibuk,” ucap Sindhu dikutip dari Times of India.

Sindhu turut menegaskan tentu ada hal negatif dari absennya dia di dua turnamen penting super 750 itu. Meskipun begitu menjaga tubuhnya adalah hal yang penting.

“Sisi negatif lain, sangat disayangkan saya istirahat. Tapi sangat penting kamu harus menjaga tubuh dan memastikan bahwa tubuhmu baik-baik saja,” imbuhnya.

“Sangat penting untuk dapat pulih dan menjadi kuat di kedepannya. Saat ini semakin baik, semoga saja. Saya bisa bermain di bulan Desember”.

Gelaran World Tour Finals sendiri akan diselenggarakan di Guangzhou, China dimulai dari tanggal 14 hingga 18 Desember 2022.

Sementara itu, Sindhu mengungkapkan sedikit kecewa tidak bisa mengikuti Denmark Open dan Prancis Open. Namun ia tetap memiliki pikiran yang posisif terkait dengan cederanya itu.