Putri KW Libas Korea, Komang Ayu Tumbang di Indonesia International Challenge 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Putri Kusuma Wardani sukses menyingkirkan pesaing asal Korea Selatan, Lee Se Yeon, di ajang Indonesia International Challenge 2022 di Malang.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Rabu (12/10/22 siang), Putri Kusuma Wardani alias Putri KW sukses membekuk Lee Se Yeon dengan skor telak 21-7, 21-13.

Meski sebagai unggulan pertama di pentas Indonesia International Challenge 2022, tapi Putri KW sudah mendapati lawan hebat di babak awal, yakni Lee Se Yeon asal Korea.

"Dia juga pemain terbaik, makanya saya pun harus tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya, saya tidak boleh lengah," ucap Putri KW selepas laga.

"Kemenangan ini pun bisa menjadi modal saya untuk menghadapi partai berikutnya," tambah pebulutangkis 20 tahun tersebut.

Kemenangan ini membuat Putri Kusuma Wardani akhirnya unggul head to head atas Lee Se Yeon, setelah sebelumnya seri 1-1.

Putri KW pernah menang di final Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia dengan 21-10, 21-18. Tetapi ia kalah saat babak penyisihan grup kejuaraan serupa, skor 16-21, 19-21. 

Putri KW pun menuturkan bahwa salah satu kunci kemenangannya adalah kehadiran sang ayah di tribun Platinum Arena Malang.

"Saya senang bisa menang, apalagi Papa juga ikut menonton langsung dari tribun," ungkap pebulutangkis asal Tangerang itu.

"Tadi saya main penuh semangat dan tidak mau mengecewakan para pendukung dan Papa yang jauh-jauh datang mendukung saya," tuntas Putri Kusuma Wardani.