In-depth

Profil Pitchamon Opatniputh, Si Cantik yang Baru Jegal Tunggal Putri Indonesia Ranking 1 Dunia

Senin, 5 Desember 2022 17:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pinkkk_opat
Baru jegal Ester Nurumi Tri Wardoyo yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia junior Indonesia, mari mengenal lebih jauh si cantik Pitchamon Opatniputh. Copyright: © Instagram@pinkkk_opat
Baru jegal Ester Nurumi Tri Wardoyo yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia junior Indonesia, mari mengenal lebih jauh si cantik Pitchamon Opatniputh.

INDOSPORT.COM – Baru jegal Ester Nurumi Tri Wardoyo yang merupakan tunggal putri ranking satu dunia junior Indonesia, mari mengenal lebih jauh si cantik Pitchamon Opatniputh.

Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Pitchamon Opatniputh baru saja bertemu di final turnamen bulutangkis Bahrain International Challenge 2022, pada Minggu (04/12/22).

Pada laga yang digelar di BKS Club tersebut, Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Hasil di Bahrain international Challenge 2022 itu, membuat mimpi Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk menggapai gelar ketiga di tahun ini pupus.

Karena sebelumnya, Ester Nurumi sudah menjuarai ajang Indonesia International Challenge dan Alpes International U-19 2022.

Sebaliknya, Bahrain International Challenge 2022 jadi gelar ketiga tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh, di tahun ini setelah Swedish Open dan Denmark Masters.

Catatan penting lainnya, Pitchamon Opatniputh memperlebar keunggulan menjadi 3-0 secara head to head atas Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Statistik yang begitu mengerikan mengingat rivalitas tunggal putri Indonesia dan Thailand yang saat ini sedang menguasai lima besar ranking BWF Junior.

Berdasarkan rilis ranking BWF per Selasa (29/11/22), Ester Nurumi Tri Wardoyo saat ini menempati ranking satu dunia, dan Pitchamon Opatniputh berada di ranking lima dengan raihan 14350 poin.

Dengan kondisi itu, bukan tidak mungkin Pitchamon Opatniputh benar-benar menjadi titisan Ratchanok Intanon yang selalu rival menakutkan bagi tunggal putri Indonesia. Mari lihat profil selengkapnya!