Andi Fadel Muhammad Juara Future Series, Ester Nurumi Runner-up Bahrain International Series

Senin, 28 November 2022 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INSTAGRAM/andifadelmuh
Andi Fadel Muhammad meraih juara Slovenia Future Series, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo juara dua turnamen bulutangkis Bahrain International Series 2022. Copyright: © INSTAGRAM/andifadelmuh
Andi Fadel Muhammad meraih juara Slovenia Future Series, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo juara dua turnamen bulutangkis Bahrain International Series 2022.

INDOSPORT.COM – Dua pebulu tangkis muda Indonesia menorehkan prestasi internasional. Andi Fadel Muhammad meraih juara Slovenia Future Series, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo juara dua Bahrain International Series 2022.

Dua turnamen level BWF Future Series dan International Series baru saja berakhir pekan kemarin. Dua wakil Indonesia meraih hasil positif pada turnamen yang digelar di Slovenia dan Bahrain tersebut.

Adalah Andi Fadel Muhammad yang mengharumkan nama bangsa dengan meraih gelar juara di ajang Slovenia Future Series 2022.

Andi Fadel Muhammad, tunggal putra independen tersebut menjadi juara setelah mengalah sesama wakil Indonesia, yakni Firman Abdul Kholik.

Meski menghadapi rekan senegara, tidak mudah bagi Andi Fadel Muhammad yang berstatus unggulan ketujuh saat menghadapi Firman.

Pasalnya, Andi Fadel Muhammad butuh waktu selama 63 menit untuk menang lewat permainan straight game yang berakhir dengan skor 21-19, 29-27.

Kemenangan ini membuat Andi Fadel Muhammad berhasil mempertahankan gelar di Slovenia Future Series yang dia raih di edisi tahun lalu.

Selain itu, ini menjadi podium ketiga yang diraih tunggal putra berperingkat 184 dunia tersebut di turnamen resmi Badminton World Federation (BWF).

Sebelumnya, pemain kelahiran 16 Mei 1999 tersebut telah menjadi juara kedua di Croatia Internasional 2022 dan meraih juara di Portugal Internasional 2022.

Sementara itu, di turnamen lain di final Bahrain Internasional Series, nasib kurang baik diperoleh atlet pelatnas PBSI, Ester Nurumi Tri Wardoyo.