Viral Atlet Tunggal Putra Indonesia Tulis Kritikan Menghujam ke PBSI, Ada Apa?

Minggu, 9 Oktober 2022 13:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INSTAGRAM/andifadelmuh
Ganas menjuarai turnamen di Portugal, atlet independen, Andi Fadel Munammad, layangkan kritik menghujam tajam ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Copyright: © INSTAGRAM/andifadelmuh
Ganas menjuarai turnamen di Portugal, atlet independen, Andi Fadel Munammad, layangkan kritik menghujam tajam ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

INDOSPORT.COM – Ganas menjuarai turnamen di Portugal, atlet independen, Andi Fadel Munammad, layangkan kritik menghujam tajam ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Atlet badminton juara  Portugal International Series 2022 itu melayangkan kritikan kepada PBSI melalui instagram story pribadinya pada Sabtu (08/10/22).

Terdapat empat slide kekecewaan berbahasa Inggris yang dia ungkapkan untuk Federasi Bulutangkis Indonesia yang dalam hal ini berarti PBSI.

Pada slide story pertama di instagram, Andi Fadel Muhammad menulis,” saya sangat lelah dengan Federasi Indonesia.” Tulisan ini disertai emoticon yang mendukung kekecewaannya.

Tak cukup puas, pebulutangkis Indonesia yang kini tinggal di Swedia ini kemudian melanjutkan curahan hatinya (curhatan) yang kian tajam.

“Maksud saya, mengapa mereka membuatnya begitu sulit? Sejauh ini saya telah mewakili negara tanpa menggunakan uang dari mereka. Maksud saya, mengapa untuk mendaftar turnamen saja, saya begitu kesulitan?”

“Katanya karena peringkat ini atau peringkat itu, tetapi giliran saya sudah mencukupi, kenapa masih dibilang belum (memenuhi syarat)?” lanjut pebulutangkis asal Sulawesi Selatan itu.

“Saya selalu berusaha untuk membanggakan negara dengan prestasi saya selama ini. Walaupun saya tidak mendapatkan apa-apa, dan tentu saja semua orang tau bahwa hasilnya untuk Indonesia, dan saya bangga akan itu.”

“Tetapi saya tidak mengerti mengapa? mengapa mereka (PBSI) memperumit sesuatu yang sederhana seperti ini? Atau hanya karena kami tidak berada di tim nasional bulutangkis?”

“Atau mereka takut kalau kami di luar timnas bisa lebih baik dari mereka?” tulis pebulutangkis Andi Fadel Muhammad menyindir PBSI.

© @andyfadelmuh
Kekecewaan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI Copyright: @andyfadelmuhKritik pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI
© @andifadelmuh
Kekecewaan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI Copyright: @andifadelmuhKritik pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI
© @andifadelmuh
Kritikan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI. Copyright: @andifadelmuhKritikan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI.
© @andifadelmuh
Kritikan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI. Copyright: @andifadelmuhKritikan pebulutangkis independen Indonesia, Andi Fadel Muhammad, kepada PBSI.