Rival Tontowi/Liliyana Sebut Nova Widianto Bisa Bikin Ganda Campuran Malaysia Jadi Ancaman Dunia

Jumat, 23 Desember 2022 10:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Shi Tang/Getty Images
Rival Tontowi/Liliyana yakni Goh Liu Ying menilai bahwa Nova Widianto yang baru hengkang dari PBSI ke BAM bakal mengubah ganda campuran Malaysia menjadi garang. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Rival Tontowi/Liliyana yakni Goh Liu Ying menilai bahwa Nova Widianto yang baru hengkang dari PBSI ke BAM bakal mengubah ganda campuran Malaysia menjadi garang.

INDOSPORT.COM – Rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakni Goh Liu Ying menilai bahwa Nova Widianto yang baru hengkang dari PBSI ke BAM bakal mengubah ganda campuran Malaysia menjadi menyeramkan.

Sebagaimana diketahui, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi mengumumkan bahwa Nova Widianto bergabung sebagai pelatih anyar di sektor ganda campuran.

BAM juga merilis pengumuman yang menjelaskan bahwa mantan pelatih ganda campuran PBSI itu telah menandatangani kontrak untuk dua tahun ke depan pada Rabu (21/12/22).

"Para pemain ganda campuran nasional (Malaysia) akan diuntungkan setelah BAM mendatangkan mantan juara dunia ganda campuran, Nova Widianto," tulis rilis BAM.

"Nova, juara dunia 2005 dan 2007, peraih medali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir, dianggap sebagai pemain ganda campuran terbaik pada masanya." tambah pernyataan tersebut.

Kehadiran Nova Widianto pun disambut hangat orang para pebulutangkis Negeri Jiran, termasuk Goh Liu Ying yang juga merupakan pemain spesialis ganda campuran.

Meski demikian, mantan pasangan Chan Peng Soon itu mengatakan bahwa Nova perlu diberi ruang yang cukup untuk membentuk ganda campuran yang sulit.

Sehingga nantinya campur tangan Nova Widianto bisa membuat ganda campuran Malaysia menjadi ancaman serius bagi para rival papan atas.

Tak hanya itu, Nova yang memiliki pengalaman segudang bisa membimbing ganda campuran yang sudah apik, semakin bisa diasah.

Goh Liu Ying berharap, kehadiran Nova Widianto sebagai pelatih ganda campuran BAM bisa membuat kejutan dan meraih medali terutama di Olimpiade Paris 2024.