Digembleng Hendrawan, 'Titisan' Lee Chong Wei Tak Gentar Tatap Malaysia Open 2023

Senin, 9 Januari 2023 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ls88fc
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mendapatkan gemblengan dari Hendrawan selama persiapan menyongsong Malaysia Open 2023. Copyright: © ls88fc
Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mendapatkan gemblengan dari Hendrawan selama persiapan menyongsong Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, mendapatkan gemblengan dari Hendrawan selama persiapan menyongsong Malaysia Open 2023.

Turnamen bulutangkis bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Ng Tze Yong, atlet nasional tuan rumah berperingkat 25 dunia, mendapat drawing atau undian menghadapi pemain nomor 28 dunia asal Irlandia, Nhat Nguyen.

Pemain yang digadang sebagai penerus Lee Chong Wei di pelatnas BAM tersebut meyakini laga di babak pertama akan berlangsung sulit dengan reli panjang kontra Nguyen.

Untungnya, Ng Tze Yong sudah mendapatkan gemblengan serius dari Hendrawan, legenda Indonesia yang kini melatih tunggal putra nasional Malaysia.

Melansir dari Bernama, Hendrawan telah membantu Ng Tze Yong menemukan strategi yang tepat untuk mengatasi ancaman yang dilakukan Nhat Nguyen.

Hendrawan tampaknya sedikit tahu gaya permainan Nhat Nguyen mengingat sang pemain saat ini dilatih oleh mantan pemain profesional Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

“Saya menyadari bahwa setiap pemain memiliki gayanya sendiri-sendiri, jadi kami harus menunggu hingga hari pertandingan untuk melihat taktik yang mereka bawa,” ujar Ng Tze Yong.

“Saya merasa saat ini para pemain top lebih senang bermain reli panjang dan itulah mengapa saya bersiap-siap untuk pertandingan yang durasinya lama,” sambungnya.