2 Edisi Terakhir Selalu Jeblok, Lee Zii Jia Siap ‘Ngamuk’ di Malaysia Open 2023

Minggu, 8 Januari 2023 20:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan di ajang Malaysia Open 2023 setelah selalu gagal dalam dua edisi terakhir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan di ajang Malaysia Open 2023 setelah selalu gagal dalam dua edisi terakhir.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan di ajang Malaysia Open 2023 setelah selalu gagal dalam dua edisi terakhir.

Turnamen badminton bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Lee Zii Jia, sebagai salah satu unggulan di ajang ini akan langsung menghadapi lawan tangguh asal Jepang, yakni Kodai Naroka.

Kodai Naraoka merupakan pemain yang tengah bersinar. Bahkan dirinya mampu menutup buku 2022 dengan jadi juara ketiga di BWF World Tour Finals pada Desember kemarin.

Kendati demikian, Lee Zii Jia merasa sangat percaya diri bahwa kali ini dia bisa melaju lebih jauh dari dua edisi sebelumnya.

Terlebih saat ini dia sudah tidak lagi merasakan sakit pada cedera yang sempat menghantuinya pada paruh kedua musim lalu.

“Dibandingkan tahun lalu, kondisi saya benar-benar sangat bagus sekarang dan saya berharap bisa berjalan sesuai rencana dan saya mendapatkan hasil bagus di sini (Malaysia Open 2023),” tutur Lee Zii Jia dilansir dari Bernama.

“Kita kita tahu bagaimana kodisinya (Kodai Naraoka) sejauh ini, tetapi saya tetap harus mempersiapkan diri 100 persen untuk laga ini,” sambungnya.

Jika menang atas Naraoka, Lee Zii Jia yang memenangkan Kejuaraan Asia tahun lalu juga menghadapi persaingan dengan sesama pemain tuan rumah.