Disandingkan dengan Lee Chong Wei, Lee Zii Jia Dituntut Juara Malaysia Open 2023

Jumat, 6 Januari 2023 20:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Negeri Jiran, Lee Zii Jia disandingkan dengan legenda bulutangkis Lee Chong Wei, ia dituntut meraih gelar juara di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan ajang bulutangkis super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Lee Zii Jia merupakan tunggal putra peringkat dua BWF yang akan memulai kiprahnya di musim ini pada ajang Malaysia Open 2023.

Sekadar informasi, tunggal putra Malaysia belum pernah menjuarai ajang Malaysia Open yang terakhir kali diraih oleh legenda Negeri Jiran, Lee Chong Wei pada 2018.

Oleh sebab itu, Lee Zii Jia menjadi harapan besar badminton lovers Malaysia untuk kembali mendulang kesukesan Lee Chong Wei di ajang Malaysia Open 2023.

Harapan untuk Lee Zii Jia dapat mendulang kesuksesan Lee Chong Wei di Malaysia Open 2023 diungkapkan oleh legenda tunggal putra Negeri Jiran, Rashid Sidek.

“Ini merupakan peluang bagus bagi Zii Jia, tidak hanya untuk mencapai final namun juga memenangkan gelar juara di sektor tunggal putra,” ungkap Rashid Sidek.

“Fans akan senang melihat dia menang karena penggemar telah menunggu begitu lama untuk melihat pemain Malaysia juara sejak pensiunnya Lee Chong Wei,” sambungnya.

Seperti diketahui, Lee Chong Wei berhasil meraih gelar juara di Malaysia Open 2018 usai mengalahkan ganda putra andalan Jepang, Kento Momota.

Sementara itu, Rashid Sidek merupakan legenda tunggal putra Malaysia yang telah menorehkan beragam prestasi seperti medali emas Asian Games 1996 dan 1991.