Pulang dari ‘Pengasingan’ Usai Dijegal Gregoria, Chen Yufei Gaspol Latihan Demi Malaysia Open

Jumat, 6 Januari 2023 15:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Chen Yu Fei, ratu bulutangkis China yang baru dijegal Gregoria Mariska Tunjung di akhir tahun 2022, mulai persiapan ekstrem jelang Malaysia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Chen Yu Fei, ratu bulutangkis China yang baru dijegal Gregoria Mariska Tunjung di akhir tahun 2022, mulai persiapan ekstrem jelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Chen Yu Fei, ratu bulutangkis China yang baru dijegal Gregoria Mariska Tunjung di akhir tahun 2022, mulai persiapan ekstrem jelang Malaysia Open 2023.

Chen Yu Fei pada akhir 2022 lalu menemui takdir ironis kala dikalahkan kuda hitam asal Indonesia Gregoria Mariska di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022.

Saat itu, Chen Yu Fei yang berstatus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, harus takluk tiga game atas Gregoria Mariska dengan skor 9-21, 21-14, 16-21.

Meskipun pada akhirnya Chen Yu Fei bisa melaju ke empat besar turnamen akhir musim tersebut, namun kekalahan atas Gregoria Mariska, tetap saja meninggalkan luka cukup dalam padanya.

Karena saat itu situasinya Chen Yu Fei sedang dalam upaya untuk menaikkan kepercayaan diri usai menelan rekor tragis sepanjang tahun 2022.

Rekor tragis itu tak lain karena dengan statusnya sebagai tunggal putri ranking dua dunia, dia harus finis tujuh kali sebagai runner-up dari delapan final yang ditapaki pada 2022.

Tak mau kejadian serupa terjadi, Chen Yu Fei melakukan persiapan ekstra jelang dimulainya kompetisi bulutangkis pada tahun 2023.

Malaysia Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis pembuka musim ini yang berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena.

Chen Yu Fei dengan statusnya sebagai tunggal putri ranking dua dunia, akan menjalani drawing yang cukup terjal di Malaysia Open 2023.

Pada babak pertama dia akan jumpa ratu bulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara. Chen Yu Fei unggul tipis 4-2, namun duel sesama mantan ranking satu dunia tunggal putri itu tentu tidak akan mudah.