'Diasingkan' ke Thailand Usai Dijegal Gregoria, Ada Apa dengan Chen Yu Fei Jelang Malaysia Open?

Senin, 2 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Usai dijegal Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022 Desember lalu, Chen Yu Fei kini diasingkan sendiri di Thailand jelang Malaysia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Usai dijegal Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022 Desember lalu, Chen Yu Fei kini diasingkan sendiri di Thailand jelang Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Usai dijegal Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022 Desember lalu, Chen Yu Fei kini diasingkan sendiri di Thailand jelang Malaysia Open 2023.

Hal tersebut sebagaimana melansir unggahan instagramnya @chenyufeiii yang mengabadikan momen saat dia menjalani latihan bersama pelatih dan pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

“Satu bulan di Thailand yang penuh dengan kebaikan dan cinta. Terima kasih kepada Caoch Xie dan Coach Patapol yang memberikan pelatihan kepada saya,” tulis Chen Yu Fei.

“Terima kasih kepada Ratchanok Intanon yang berlatih bersama saya. Semoga kalian selalu menjaga senyum lebar kalian! Selamat tahun baru dan semua yang terbaik untuk kalian semua,” pungkasnya.

Unggahan Chen Yu Fei tersebut tentu saja mengejutkan publik mengapa dia masih tinggal di Thailand yang merupakan tuan rumah BWF World Tour Finals 2022 saat itu.

Padahal dilansir dari media Sohu, para pebulutangkis dan staff China lainnya telah  pulang ke negaranya dan meninggalkan Thailand sejak bulan lalu.

Para pemain China menjalani latihan intens di negaranya untuk persiapan turnamen bulutangkis Super 1000 bertajuk Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari.

Media Sohu menyebut jika di internet bertebaran alasan mengapa Chen Yu Fei tinggal di Thailand untuk mempelajari latihan dan gaya permainan Ratchanok Intanon dan kawan-kawan.

Namun baru-baru ini Chen Yu Fei membantah rumor tersebut dengan mengatakan di weibo miliknya bahwa dia harus tinggal di Thailand karena terpapar virus Covid-19 saat hendak pulang ke China.

Jika menghitung infeksi ini, rival Gregoria Mariska itu telah dua kali terpapar virus Covid-19 dalam setahun. Sebelumnya dia pernah mengidapnya di German Open 2022 awal tahun lalu.