Batal Pensiun, Chen Long Resmi Comeback ke Pelatnas China Demi 1 Gelar Pamungkas

Minggu, 1 Januari 2023 22:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images.
Sempat dikabarkan pensiun karena absen sepanjang tahun, Chen Long justru comeback ke tim nasional China untuk persiapan menuju Asian Games Hangzhou 2023. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Sempat dikabarkan pensiun karena absen sepanjang tahun, Chen Long justru comeback ke tim nasional China untuk persiapan menuju Asian Games Hangzhou 2023.

INDOSPORT.COM – Sempat dikabarkan pensiun karena absen sepanjang tahun, Chen Long justru comeback ke tim nasional China untuk persiapan menuju Asian Games Hangzhou 2023.

Mantan pebulutangkis nomor 1 dunia tersebut memang melewatkan musim sisa musim 2021 dan sepanjang 2022 sejak penampilan terakhirnya di Olimpiade Tokyo 2022.

Karena hal itu, Chen Long dirumorkan resmi gantung raket. Selain namanya juga menghilang di daftar peringkat dunia tunggal putra pada ranking BWF.

Namun di awal tahun 2023, Minggu (01/01/23), media asal China, Sohu, menulis kabar gembira bahwa Chen Long muncul di Lingshui, Hainan, dan saat ini berlatih bersama timnas China.

Media tersebut juga memperlihatkan foto sosok Chen Long bersama para pebulutangkis nasional China yang sedang menjalani pelatihan.

“Saat ini, Chen Long sedang mengikuti latihan musim dingin bersama Tim Utama Bulutangkis Nasional di Lingshui, Hainan, dan latihan ini merupakan tahapan persiapan fisik,” tulis Sohu dalam beritanya.

Sohu meyakini kembalinya Chen Long mengikuti pelatihan musim dingin bersama pelatnas China artinya dia mulai mempersiapkan tampil di Asian Games Hangzhou yang digelar tahun ini.

“Dia (Chen Long) perlahan-lahan, mulai berlatih secara fisik, dan secara bertahap memulihkan performa terbaiknya,” lanjut media ini.

Seperti diketahui, Asian Games edisi ke-19 yang sedianya digelar pada 10-25 September 2022 di Hangzhou, China, harus ditunda karena tingginya kasus Covid-19 di China.

Setelah melakukan pertimbangan selama kurang lebih dua bulan, Dewan Olimpiaede Asia mengonfirmasi tanggal terbaru gelaran Asian Games Hangzhou tersebut.