Lin Dan dan Chen Long Pensiun, Legenda Malaysia Peringatkan Bangkitnya Monster Tunggal Putra China

Sabtu, 3 Desember 2022 21:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Legenda Malaysia, Rashid Sidek memperingatkan bangkitnya monster tunggal putra China, Shi Yuqi usai Lin Dan dan Chen Long pensiun. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Legenda Malaysia, Rashid Sidek memperingatkan bangkitnya monster tunggal putra China, Shi Yuqi usai Lin Dan dan Chen Long pensiun.

INDOSPORT.COM – Legenda Malaysia, Rashid Sidek memperingatkan bangkitnya monster tunggal putra China, Shi Yuqi usai Lin Dan dan Chen Long pensiun.

Sebagaimana diketahui Shi Yuqi kembali aktif sebagai tunggal putra usai menghilang selama 10 bulan karena sanksi dari federasi China.

Asosiasi Bulutangkis Cina (CBA) menjatuhi hukuman larangan bertanding bagi Shi Yuqi setelah retired di poin terakhir semifinal Piala Thomas 2020.

Dijatuhi hukuman tersebut membuat Shi Yuqi memilih untuk kembali ke kampung dan berlatih mandiri karena larangan bergabung dengan pelatnas dan mengikuti turnamen apapun.

Ia kemudian akhirnya comeback di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Agustus lalu, dan setelah itu performanya pun kian menanjak secara perlahan.

Shi Yuqi berhasil menembus semifinal Japan Open 2022 yang hanya berjarak sepekan setelah Kejuaraan Dunia 2022.

Belum lagi di Tur Eropa, ia berhasil meraih gelar di Denmark Open 2022, hanya berjarak sekitar dua bulan setelah comeback.

Lalu sempat jeblok di French Open dan Hylo Open 2022, pemain berusia 26 tahun tersebut kembali naik podium utama di Australian Open 2022.

Berhasil tampil impresif dan meraih dua gelar juara sekaligus usai comeback pun membuat ranking Shi Yuqi menanjak dari peringkat ke-43 menjadi 30 dunia di ranking BWF.

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Shi Yuqi membuat Rashid Sidek selaku legenda bulutangkis Malaysia memperingkatkan para tunggal putra Negeri Jiran dan dunia soal kebangkitan pemain asal China tersebut.