Ngaku Masih Kaget, Apriyani/Fadia Sebut Masuk BWF World Tour Finals 2022 Sebagai Kesempatan Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 19:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih kaget sekaligus menyebut memiliki kesempatan besar usai resmi lolos BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih kaget sekaligus menyebut memiliki kesempatan besar usai resmi lolos BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih kaget sekaligus menyebut memiliki kesempatan besar usai lolos BWF World Tour Finals 2022.

BWF telah resmi mengumumkan 40 nama pemain dari lima sektor berbeda yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.

Indonesia sendiri berhasil menjadi negara kedua setelah China yang mengirimkan wakil terbanyak ke ajang penutup di tahun 2022 ini.

Yakni Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya di lima sektor berbeda, di mana Gregoria Mariska dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi nama terakhir yang dinyatakan lolos untuk tampil di Nimibutr Arena.

Apriyani/Fadia sendiri awalnya mengaku sempat tak percaya bisa lolos ke ajang bergengsi tersebut karena performa kurang maksimal dalam delapan turnamen World Tour Super Series tahun ini yang diikuti.

Apriyani/Fadia juga terkejut ketika mendapat kabar dari tim pelatih bahwa mereka berpeluang lolos ke turnamen akhir musim itu karena pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida memutuskan mundur.

Setelah mendapat kepastian soal mundurnya ganda putri asal Jepang dan mendapat undangan langsung dari BWF, Apriyani/Fadia secara tegas menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat ke Bangkok sekaligus menyebut ini merupakan kesempatan besar yang tak boleh disiakan.

“Tidak, enggak ada ekspektasi (lolos). Apalagi pelaksanaannya dari semula di China berubah ke Thailand pasti tidak ada yang mundur,” kata Apriyani Rahayu, dilansir dari Antara.

“Saat ditanya kami siap main atau tidak, ya kami jawab sangat siap! Bagaimana pun ini kesempatan besar, memang rezeki buat saya dan Fadia. Kami sama sekali tidak membayangkan bisa lolos World Tour Finals,” kata Apri menambahkan.

Apriyani/Fadia sempat merasa pesimis bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022 karena mengakhiri turnamen Eropa dengan hasil tidak maksimal.