Apriyani/Fadia Waspada! Rexy Mainaky Bongkar Latihan Keras Ganda Malaysia demi BWF World Tour Finals

Sabtu, 3 Desember 2022 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rexy Mainaky bongkar latihan keras ganda putri bulutangkis Malaysia demi BWF World Tour Finals 2022 yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia patut waspada. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Rexy Mainaky bongkar latihan keras ganda putri bulutangkis Malaysia demi BWF World Tour Finals 2022 yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia patut waspada. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky bongkar latihan keras ganda putri bulutangkis Malaysia demi BWF World Tour Finals 2022 yang membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Filva Ramadhanti patut waspada.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan ajang penutup musim turnamen bulutangkis yang akan digelar di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Ajang ini menjadi spesial sebab hanya beberapa pemain terpilih dengan poin yang cukup untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Salah satunya adalah ganda putri Malaysia yang menjadi rival Apriyani/Fadia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, yang menjalai berbagai program latihan keras jelang turnamen penutup tahun itu.

Sebagaimana yang disampaikan Direktur Kepelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, membeberkan program latihan rival Apriyani/Fadia itu.

“Kedua pasangan dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera,” ungkap Rexy Mainaky.

“Aaro/Wooi Yi dan Pearly/Thinaah biasanya mulai latihan jam 5 pagi selama satu setengah jam. Mereka lalu istirahat sebelum melanjutkan latihan bersama pemain lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Rexy turut menambahkan dua wakil Malaysia ini siap untuk menghadapi BWF World Tour Finals 2022. Mantan pemain ganda putra Indonesia itu menyebut fokus saat ini adalah memotivasi mental pemain tersebut.

“Mereka sepenuhnya siap untuk BWF Wordl Tour Finals 2022. Fokusnya sekarang adalah pada pola pikir mereka dan bagaimana mereka ingin memotivasi diri mereka sendiri,” kata Rexy.

“Saya akan membantu mereka sebelum turnamen dimulai,” pungkas Rexy Mainaky.