Termasuk Fajar/Rian, Ini Prediksi Juara di Tiap Sektor BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 11:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Termasuk Fajar Alfian/Rian Ardianto, ini lima pemain yang diprediksi akan menguasai tiap sektor dan menjuarai BWF World Tour Finals 2022.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals ialah turnamen penutup dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bulutangkis bergulir pada satu musim.

Peserta yang tampil pun tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di World Tour Finals.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat di Thailand. Jika tak ada perubahan, turnamen akan digelar pada 7-11 Desember.

Platform Badminton Planet memberikan prediksi siapa saja pemain yang difavoritkan untuk menjadi juara di BWF Finals tahun ini.

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa wakil debutan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi favorit juara di BWF World Tour Finals di sektor ganda putra.

"Mereka memenangkan empat gelar di tahun 2022, dengan winning rate mencapai 82 persen," tulis laman Badminton Planet.

Benar saja, tahun ini Fajar/Rian delapan kali naik podium bulutangkis. Empat kali sebagai juara, dan empat lainnya sebagai runner-up.

Fajar/Rian sukses meraih gelar juara di turnamen Indonesia Masters Super 500, Malaysia Masters Super 500, Swiss Open Super 300, dan Denmark Open Super 750.

Pasangan berjuluk FajRi itu juga menjadi runner-up ajang Malaysia Open Super 750, Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, dan Korean Open Super 500.