Fajar/Rian Siaga Satu! 3 Pemain Ini Bisa Jadi Batu Sandungan Menuju Juara BWF Finals

Kamis, 1 Desember 2022 11:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah ini mereka akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Setelah ini mereka akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus siaga satu. Setidaknya ada tiga lawan kuat yang bisa menjegal mereka jadi juara BWF Finals.

Perlu diketahui, BWF World Tour Finals ialah turnamen penutup dari rangkaian tur dunia, setelah turnamen bergulir pada satu musim.

Peserta yang tampil pun tak sembarangan. Setelah menjalani masa kualifikasi, hanya delapan pemain terbaik dari tiap sektor yang boleh tampil di World Tour Finals.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat di Thailand. Jika tak ada perubahan, turnamen akan digelar pada 7-11 Desember.

Indonesia sangat berharap bisa kembali meraih gelar dari sektor ganda putra. Maka dari itu, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto harus mewaspadai deretan pemain berikut ini.

1. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ada di daftar teratas pemain yang harus diwaspadai oleh Fajar/Rian di BWF World Tour Finals 2022 nanti.

Saat ini Takuro Hoki/Yugo Kobayashi masih menduduki peringkat pertama ganda putra terbaik dunia, usai menyalip Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Melihat head to head dari lima pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian kalah 2-3 dari Hoki/Kobayashi. Wakil Indonesia dua kali kalah dalam pertemuan terakhir melawan Jepang.

Pada Thailand Open 2022, Fajar/Rian harus mundur karena cedera, sementara di final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian kalah tiga set atas Jepang, skor 22-24, 21-16, 9-21.

Semoga Fajar/Rian tidak terlalu cepat bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak grup BWF World Tour Finals 2022.