2 Wakil Indonesia Masuk Nominasi Bergengsi BWF, Fajar/Rian Kandidat Kuat Juara

Rabu, 30 November 2022 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua wakil Indonesia masuk nominasi bergengsi BWF Awards 2022. Salah satunya wakil ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

BWF Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh Badminton World Federation (BWF) kepada pemain terbaik di sepanjang turnamen, dalam satu musim berlangsung.

Nominasi BWF Awards mencakup player of the year, para-player of the year, pair of the year, most improved player of the year, dan juga most promising player of the year.

Dari daftar tersebut, ada dua pebulu tangkis Indonesia yang masuk nominasi tahun ini dan akan bersaing untuk jadi yang terbaik guna mendapatkan penghargaan dari BWF.

Sebelum membahas siapa saja dua pemain itu, ada baiknya untuk membahas siapa saja pebulu tangkis asal Indonesia yang pernah meraih penghargaan bergengsi BWF ini.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pernah menyabet gelar Male Player of The Year di tahun 2017 dan 2018.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga turut menyabet penghargaan Pair of The Year 2020-2021, usai menjuarai Olimpiade 2020.

Mundur sebelumnya, ada pebulu tangkis Chandra Wijaya yang memenangkan gelar Eddy Choong Player of The Year 2000.

Salah satu legenda tunggal putra, Taufik Hidayat juga menyabet penghargaan Eddy Choong Player of The Year 2004 dan 2005.

Kini, pada tahun 2022, dua wakil Indonesia berkesempatan untuk melanjutkan prestasi para pendahulu mereka, mencoba meraih penghargaan bergengsi dari BWF.

Siapa saja mereka, dan apa pencapaian yang mereka raih di sepanjang tahun 2022? Berikut ulasan INDOSPORT selengkapnya.