Breaking News! Daftar Pebulutangkis yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2022, Ada 7 Wakil Indonesia

Selasa, 29 November 2022 17:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil di BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil di BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022, di mana Indonesia berhasil mengirimkan tujuh wakilnya.

BWF baru saja resmi merilis daftar final pebulutangkis yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, pada 7-11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand.

Dalam rilis resminya pada Selasa (29/11/22), ada 40 wakil yang yang bersedia dan mengonfrimasi akan tampil di ajang bergengsi tersebut.

Namun ada sejumlah perubahan dari daftar awal, yakni ada tiga pemain yang memutuskan mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Ketiga pemain tersebut ialah tunggal putri, PV Sindhu (India), lalu ada dua pemain ganda putri dan ganda campuran yang juga akhirnya mundur.

Yakni dua wakil asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuta Watanabe/Arisa Highashino, yang memang cedera sejak lama.

Ketiga pemain tersebut akhirnya digantikan oleh dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Kemudian ada satu wakil yakni Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) yang menggantikan Yuta Watanabe/Arisa Highashino di ganda campuran.

Bergabunganya Gregoria Mariska dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadikan Indonesia sebagai negara yang mengirimkan wakil terbanyak setelah China di ajang ini.

Indonesia tercatat mengirimkan ketujuh pemainnya di lima sektor berbeda, sedangkan China membawa delapan wakil. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain yang tampil di BWF World Tour Finals 2022: