Mendadak Lolos ke BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Akui Sudah Kantongi Persiapan Matang

Selasa, 29 November 2022 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengantongi persiapan matang usai diumumkan mendadak lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengantongi persiapan matang usai diumumkan mendadak lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah mengantongi persiapan matang usai diumumkan mendadak lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara mengejutkan diumumkan lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2022, yang berlangsung pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Lolosnya Apriyani/Fadia karena terdapat salah satu ganda putri yang memilih untuk mundur di ajang yang berlangsung di Nimibutr Arena.

Apriyani/Fadia yang berada di daftar tunggu nomor pertama pun otomatis akan menggantikannya. Namun, BWF belum merinci siapa pasangan yang mundur tersebut, dan juga belum mengumumkan daftar resmi pemain yang tampil di World Tour Finals 2022.

"Pertama bersyukur kita bisa main di World Tour Finals. Ini pertama kita berdua main di sana walaupun saya sudah pernah beberapa kali bersama Kak Greys (Greysia Polii) tapi sekarang pengalaman perdana buat kita," kata Apriyani Rahayu, dilansir dari PBSI.

"Tidak menyangka dan rasanya senang. Kemarin memang pengen banget main di WTF cuma poinnya kan tidak cukup. Tapi ternyata ada jalannya, jadi kita mau memanfaatkan kesempatan ini dan tidak boleh disia-siakan," tukas Fadia.

Meski kelolosannya terbilang mendadak dan mepet, namun Apriyani/Fadia mengaku tak terganggu dengan momen persiapan. Keduanya mengaku merasa persiapan yang mereka lakoni sudah cukup.

"Sejak terakhir main di tur Eropa, saya memang belum libur dan tetap latihan. Sudah sempat evaluasi juga untuk persiapan tahun depan, tapi karena ada kesempatan main di World Tour Finals, jadi fokus kita alihkan ke yang paling dekat dulu," ucap Fadia.

"Dari kemarin, Koh Didi (Eng Hian) memang terus push saya dan Fadia. Jadi tidak ada masalah dengan persiapan. Yang terpenting bagaimana kita latihan bukan hanya mengejar capeknya melakukannya juga harus benar sekecil apapun itu. Dengan begitu, kepercayaan diri kita pasti ada," jelas Apri.

Sementara itu, Apriyani Rahayu mengaku bahwa dirinya belum banyak memberikan wejangan untuk Siti Fadia yang baru akan debut di BWF World Tour Finals 2022.