Resmi Tampil di BWF World Tour Finals, Greysia Polii Beri Wejangan Penting untuk Apriyani/Fadia

Senin, 28 November 2022 23:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Eks ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyebutkan bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya tugas besar jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Eks ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyebutkan bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya tugas besar jelang BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Eks ganda putri Indonesia, Greysia Polii menyebutkan bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya tugas besar jelang BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara mengejutkan mendapatkan undangan dari BWF untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh PBSI melalui Twitter resminya pada Senin (28/11/22) malam WIB.

Dalam cuitannya, PBSI menyebutkan bahwa Apriyani/Fadia diundang untuk unjuk gigi di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.

Diundangnya Apriyani/Fadia pun langsung disambut meriah oleh Badminton Lovers Indonesia, yang tentu merasa bangga bahwa ada wakil Indonesia di lima sektor berbeda.

Namun sebelum diumumkannya Apriyani/Fadia jelang BWF World Tour Finals 2022, sang mantan partner yakni Greysia Polii memberikan evaluasi sekaligus wejangan untuk juniornya tersebut.

Greysia mengatakan bahwa Apri/Fadia yang kini menduduki peringkat teratas ganda putri nasional itu sudah menunjukkan performa positif sejak debut tahun ini di ajang SEA Games Vietnam hingga meraih dua gelar juara dari ajang BWF Super Series.

Selain itu, mantan partner Apriyani Rahayu tersebut juga berharap pasangan berjuluk PriFad itu bisa mempertahankan konsistensi permainan pada turnamen papan atas.

"Saya selalu dukung mereka. Sekarang Apri dan Fadia sudah teruji di beberapa pertandingan awal dan tinggal jaga konsistensi mereka. Mereka harus lebih kompak, terutama harus bisa menyiapkan strategi cadangan saat pertandingan," kata Greysia Polii, dilansir dari Antara.

Greysia Polii juga memberikan pujian untuk Apriyani Rahayu yang disebut mengalami perkembangan kemampuan dan bisa menjadi panutan bagi Fadia jelang BWF World Tour Finals 2022.