Panas! 3 Wakil Indonesia dan Malaysia Merajai Top 10 Ganda Putra Dunia

Senin, 28 November 2022 20:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat kedua dalam ranking BWF (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat kedua dalam ranking BWF (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia dan Malaysia kembali menunjukkan dominasinya karena bersaing ketat di 10 top ganda putra dunia dalam ranking BWF.

Kekuatan dan kualitas para wakil Indonesia dan Malaysia terutama di nomor ganda putra memang tak usah diragukan lagi.

Bagaimana tidak, sebab Indonesia dan Malaysia mampu menjadi negara terbanyak yang mengirimkan wakilnya di daftar 10 ganda putra dalam prediksi ranking BWF.

Melansir BadmintonTalk di Instagram pada Senin (28/11/22), tercatat masing-masing ada tiga wakil Indonesia dan Malaysia di ranking terbaru yang akan terbit pada Selasa (29/11/22).

Meski sama-sama memiliki tiga wakil di 10 top ganda putra dunia, namun peringkat pemain Indonesia lebih baik ketimbang Malaysia.

Indonesia memiliki tiga pasangan yang duduk di posisi teratas. Yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berada di peringkat kedua di belakang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selaku penghuni peringkat pertama.

Kemudian disusul oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang duduk di peringkat ketiga. Lalu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus turun peringkat ke posisi keenam dalam prediksi ranking BWF.

Sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi ganda putra Malaysia yang menduduki peringkat tertinggi, yakni berada di posisi keempat di belakang Fajar/Rian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton Talk (@badmintalk_com)

Selanjutnya ada pemain independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang bertahan di peringkat kedelapan, menyusul Goh Sze Fei/Nur Izzudin yang naik peringkat ke posisi kesembilan.

Tak hanya itu, jika dilihat dari peringkat 32 besar dalam ranking BWF, Indonesia total memiliki enam wakil dan Malaysia hanya empat wakil saja.