Apriyani/Fadia Nyusul, Bulutangkis Indonesia Ukir Rekor Baru di Ajang BWF World Tour Finals

Selasa, 29 November 2022 13:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Disusul Apriyani/Fadia, bulutangkis Indonesia mengukir rekor baru nan mentereng dalam keikutsertannya di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Pebulutangkis ranking 15 dunia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya tidak lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember.

Hal itu lantaran hasil dari partisipasinya di BWF World Tour Super 100-Super 1000 di musim ini, hanya mampu membuat mereka finis di ranking sembilan klasemen race to Bangkok.

Mereka hanya bisa lolos jika ada satu dari delapan peserta kualifikasi memutuskan mundur atau menolak undangan dari BWF untuk tampil di ajang tersebut.

Seolah mendapat durian runtuh, Apriyani/Fadia pun mendapatkan kesempatan tampil di BWF World Tour Finals 2022 setelah pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida menolak undangan.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram @badmintalk_com. Tidak disebutkan alasan mengapa wakil Jepang itu mengundurkan diri.

Hanya saja disinyalir karena Nami Matsuyama sendiri mengalami cedera sejak mereka tampil di ajang Australian Open 2022, pertengahan November lalu.

Tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke hajatan BWF World Tour Finals 2022 disambut sukacita oleh badminton lovers.

Apalagi dengan bergabungnya Apriyani/Fadia, membuat Indonesia menciptakan rekor baru nan mentereng yang jarang diketahui di turnamen ini.

Lolos kualifikasi BWF World Tour Finals 2022 secara dramatis di detik-detik akhir, Apriyani/Fadia turut mengantarkan Indonesia dalam mencetak rekor mentereng di ajang ini.