Apriyani/Fadia Lolos Dramatis ke BWF World Tour Finals 2022, Indonesia Terhindar dari Rekor Buruk

Selasa, 29 November 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadiai, lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2022 pada momen akhir sekaligus membuat Indonesia pselamat dari rekor buruk. Copyright: © PBSI
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadiai, lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2022 pada momen akhir sekaligus membuat Indonesia pselamat dari rekor buruk.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2022 di momen akhir. Indonesia pun selamat dari rekor buruk.

Nyaris mengakhiri musim 2022 lebih cepat, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat ‘durian runtuh’ dengan kepastian tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Dalam rilis PBSI, kepastian itu didapat usai BWF memberikan undangan kepada Apriyani/Fadia karena adanya salah satu dari delapan peserta kualifikasi yang mengundurkan diri.

Lebih lanjut, dalam unggahan instagram @badmintalk_com, peserta kualifikasi yang memutuskan mundur tersebut adalah pebulu tangkis putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Belum diketahui alasan pasti Nami Matsuyama/Chiharu Shida mundur dari ajang bergengsi pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand tersebut.

Namun Nami Matsuyama memang sempat mengalami cedera hingga harus memutuskan walkover di babak 16 besar Australian Open 2022, Kamis (17/11/22).

Tentu saja kondisi tersebut membuat para penggemar wakil Jepang turut sedih dan melayangkan doa kesembuhan kepada sang atlet.

Namun di sisi lain, tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke hajatan BWF World Tour Finals 2022 disambut sukacita oleh badminton lovers.

Apalagi tentunya Indonesia bisa menambah amunisi skuadnya menjadi 7 wakil untuk berupaya meraih gelar juara di BWF World Finals 2022.

Catatan lainnya, dengan tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hajatan tersebut, membuat Indonesia selamat dari rekor buruk seperti berikut!