Sering Kena Prank, PBSI Pasang Target Tak Muluk untuk Skuad Indonesia di BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 15:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI mengungkapkan lebih dulu tak memberikan target berat untuk Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © PBSI
Rionny Mainaky, Kabid Bimpres PBSI mengungkapkan lebih dulu tak memberikan target berat untuk Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COMPersatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak pasang target muluk-muluk untuk skuad Indonesia di BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui terdapat tujuh wakil Indonesia yang akan tampil pada lima sektor yang berbeda di BWF World Tour Finals 2022 pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.

PBSI sendiri mengaku pihaknya tak memasang target tinggi untuk skuad Indonesia yang akan tampil di Nimibutr Arena tersebut.

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengatakan bahwa pihaknya baru punya target awal yakni para wakilnya bisa lolos fase grup saja.

Target tak muluk tersebut tentu tanpa alasan. Pasalnya wakil Indonesia kerap kena ‘prank’, terutama pada sektor tunggal putra dan ganda putra yang bisa saja mereka tergabung dalam satu grup.

"Saya harapkan dari (nomor) lengkap ini (target) kita satu dulu, semua lolos dari (fase) grup. Tapi untuk sektor ganda dan tunggal putra agak sensitif,” kata Rionny Mainaky.

“Mereka kadang-kadang bisa satu grup," tambahnya, saat ditemui di pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (1/12), seperti dilansir dari Djarum Badminton dikutip dari laman berita TVRI.

PBSI juga lebih lanjut mengatakan bahwa pihaknya berharap wakil putra dan putri setidaknya minimal bisa meraih satu gelar huara.

Akan tetapi Rionny Mainaky tak bisa memungkiri bahwa para wakil Indonesia diharapkan bisa membawa pulang gelar lebih dari itu.

Bahkan Rionny Mainaky turut membeberkan perkembangan para wakil Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2022.