Chen Long dan Zhang Nan Sudah Pensiun! Media China: Tinggal Tunggu Pernyataan Resmi

Selasa, 26 Juli 2022 17:20 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images.
Prahara kali ini datang dari China, di mana Chen Long dan Zhang Nan memutuskan untuk mengubur kenangan olimpiade dengan pensiun dari dunia bulutangkis. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Prahara kali ini datang dari China, di mana Chen Long dan Zhang Nan memutuskan untuk mengubur kenangan olimpiade dengan pensiun dari dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Prahara kali ini datang dari China, di mana Chen Long dan Zhang Nan dikabarkan resmi memutuskan untuk mengubur kenangan olimpiade dengan pensiun dari dunia bulutangkis.

Sebelumnya, para penikmat bulutangkis telah dikejutkan dengan rumor Zhang Nan yang menyusul Liu Cheng untuk gantung raket.

Pebulu tangkis yang namanya ikut mencuat bersama Liu Cheng itu dapat dikatakan sebagai pasangan top yang pernah berjaya pada era 2017 hingga 2018.

Akan tetapi, kerja sama antara Liu Cheng dan Zhang Nan tak bisa bertahan lebih lama, usai performa yang dicapai mereka tak kunjung membaik.

Tak lama setelah mereka 'bercerai' Liu Cheng memutuskan untuk pensiun dari tim nasional bulutangkis China di usia 30 tahun.

Menyusul pasangan terbaiknya, kini giliran Zhang Nan dikabarkan akan pensiun dalam waktu dekat, setelah ia mengunggah momen saat ia pulang kampung ke China.

Selain itu, pebulu tangkis China juga digosipkan akan pensiun dari dunia tepok bulu adalah Chen Long yang diberitakan ‘dipaksa’ mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Chen Long dirumorkan memilih untuk pensiun dari bulutangkis setelah menghilang sebelum pelaksanaan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baik antara Cheng Long ataupun Zhang Nan yang telah memutuskan untuk pensiun, tentu saja merupakan kehilangan telak bagi China.

Kabar ini pun dipastikan oleh salah satu media China, Sohu. Menurut pemberitaan mereka, kedua pemain tersebut sudah pensiun dan kini hanya tinggal menunggu pernyataan resmi saja.