Namanya Menghilang di Ranking BWF Terbaru, Chen Long Resmi Pensiun?

Selasa, 4 Oktober 2022 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images.
Nama Chen Long menghilang dalam daftar ranking dunia BWF sektor tunggal putra yang terbaru, apakah pebulu tangkis senior China ini telah resmi gantung raket? Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Nama Chen Long menghilang dalam daftar ranking dunia BWF sektor tunggal putra yang terbaru, apakah pebulu tangkis senior China ini telah resmi gantung raket?

INDOSPORT.COM – Nama Chen Long menghilang dalam daftar ranking dunia BWF sektor tunggal putra yang terbaru. Apakah pebulu tangkis senior China ini telah resmi gantung raket?

Pada Selasa (04/10/22), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi merilis ranking terbaru para pebulu tangkis dari lima sektor berbeda.

Adapun ranking terbaru ini dihitung berdasarkan raihan poin turnamen terakhir, yakni Vietnam Open dan Kanada Open yang digelar pekan lalu.

Selain itu, ranking terbaru ini juga dirilis setelah poin pada pekan ke-48 hingga pekan ke-51 pada tahun 2019 dihapuskan.

Secara mengejutkan, nama Chen Long yang pernah menjadi raja bulutangkis pada 24 Desembr 2014 menghilang dari ranking BWF terbaru pada sektor tunggal putra.

Melansir dari data BWF tournament software, nama Chen Long juga tidak ada di antara nama-nama pemain tunggal putra China yang menempati beberapa posisi di ranking BWF.

© bwf.tournamentsoftware.com
Nama Chen Long menghindar dari daftar tunggal putra China di ranking BWF terbaru, Rab (04/10/22). (Sumber: bwf.tournamentsoftware.com) Copyright: bwf.tournamentsoftware.comNama Chen Long menghindar dari daftar tunggal putra China di ranking BWF terbaru, Rab (04/10/22). (Sumber: bwf.tournamentsoftware.com)

Ditelusuri dari profil Chen Long di laman resmi BWF, pemenang medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut juga sudah tidak memiliki peringkat dunia.

Kondisi ini cukup mengejutkan banyak pihak mengingat Chen Long belum mengumumkan secara resmi bahwa dirinya pensiun dari dunia bulutangkis.

Beberapa waktu lalu, selentingan rumor soal Chen Long akan pensiun sempat tersebar. Rumor ini muncul setelah Chen Long absen lama sejak meraih perunggu di Olimpiade Tokyo.

Chen Long sebelumnya mengaku belum akan pensiun karena masih ingin mengincar emas Asian Games, satu-satunya medali yang pernah dia menangkan di sepanjang kariernya.