Dihantam Rumor Gantung Raket, Chen Long Mulai Pamer 'Jabatan Baru'

Selasa, 6 September 2022 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images.
Rumor bakal segera pensiun berhembus kencang, Juara Olimpiade Rio 2016, Chen Long, punya kegiatan mulia di tengah upaya memulihkan diri dari cedera yang mendera. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Rumor bakal segera pensiun berhembus kencang, Juara Olimpiade Rio 2016, Chen Long, punya kegiatan mulia di tengah upaya memulihkan diri dari cedera yang mendera.

INDOSPORT.COM  - Rumor bakal segera pensiun berhembus kencang, Juara Olimpiade Rio 2016, Chen Long, punya kegiatan mulia di tengah upaya memulihkan diri dari cedera yang mendera.

Chen Long memang belum lagi berkompetisi sejak dia berhasil menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung Juli - Agustus 2021 lalu.

Lama absen, isu bakal pensiun pun datang. Namun Chen Long membantah isu tersebut karena masih ada ambisi tampil Asian Games 2022 yang sedianya digelar di Huangzhou, China, September 2022.

"Saya masih punya mimpi dan cita-cita lain di bulutangkis. Salah satunya untuk saat ini adalah Asian Games tahun depan di Hangzhou (2022)," ucap Chen Long melansir Aiyuke.

Hanya saja karena Asian Games diundur tahun 2023, nasib Chen Long mulai dipertanyakan kembali. Utamanya sejak dia memutuskan mundur dari rencana comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Chen Long pun beralasan bahwa cedera membuatnya terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung 22-28 Agustus 2022 lalu.

Kini, kejuaraan tersebut telah selesai berlangsung. China sukses merengkuh dua gelar juara melalui ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sementara Shi Yuqi yang menggantikan Chen Long, harus kandas dari Anthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar. Paling banter justru pemain muda, Zhao Junpeng, yang terhenti di semifinal.

Chen Long yang diketahui sedang dalam masa pemulihan cedera dengan banyak kegiatan baru, tak lupa memberikan kesan tentang para juniornya di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China.

“Beri mereka waktu, saya yakin mereka akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” ucap Chen Long sebagaimana dilansir dari laman Sohu.