Media China Soroti Fajar/Rian Jadi Penguasa Anyar Ganda Putra BWF

Jumat, 30 Desember 2022 04:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media China menyoroti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi penguasa anyar sektor ganda putra Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi melenggang ke posisi puncak ranking BWF pada perilisan Selasa (27/12/22).

Fajar/Rian mengudeta tahta ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sebelumnya menggeser posisi puncak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada September 2022.

Pasangan yang akrab dijuluk FajRi ini mengoleksi sebanyak 88.655 poin, sementara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berada di ranking 2 dengan torehan 82.700 poin.

Dengan ini, Fajar/Rian berhasil mencatatkan sejarah bertengger di posisi puncak BWF. Di mana Fajar/Rian berhasil mengembalikan tahta ganda putra Indonesia.

Berhasil merebut posisi atas, FajRi mendapat sorotan banyak media, baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya adalah media China, Aiyuke.

Aiyuke menyebutkan, Fajar/Rian mencatatkan sejarah sebagai penguasa anyar ganda putra. Di mana ini merupakan pertama kalinya bagi FajRi berada di peringkat 1.

“Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk pertama kalinya naik ke peringkat atas,” tulis media China, Aiyuke.

Selain Fajar/Rian yang naik peringkat ke posisi puncak, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut menorehkan hal positif lainnya, yakni bertengger di posisi ketiga BWF.

Ahsan/Hendra kokoh di posisi ketiga dengan mengoleksi 81.425 poin. Di mana The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) berhasil mengangkangi ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.