Lee Zii Jia 'Pecat' Indra Wijaya, Legenda Malaysia Cium Aroma Masalah Pemain-Pelatih

Rabu, 30 November 2022 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Malaysia, Ong Ewe Hock, mencium adanyaa masalah antara pemain dan pelatih dibalik keputusan Lee Zii Jia berpisah dengan Indra Wijaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Malaysia, Ong Ewe Hock, mencium adanyaa masalah antara pemain dan pelatih dibalik keputusan Lee Zii Jia berpisah dengan Indra Wijaya.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Ong Ewe Hock, mencium adanya masalah antara pemain dan pelatih dibalik keputusan Lee Zii Jia berpisah dengan Indra Wijaya.

Pada Senin (28/11/22), tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengumumkan resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya.

“Dengan berat hati, Team LZJ memutuskan untuk berpisah secara baik-baik dengan Coach Indra Wijaya,” demikian kata tim manajemen Lee Zii Jia di akun Instagram.

“Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan Coach Indra untuk Zii Jia dan tim. Dia akan selalu menjadi mentor penting bagi Zii Jia dan tim. Kami berharap yang terbaik untuk Coach Indra di masa depan,” sambung pesan tersebut.

Tak lama berselang, Coach Indra Wijaya mengonfimrasi bahwa dirinya sudah tidak lagi melatih dengan tunggal putra peringkat 2 dunia tersebut.

Menurut pengakuan Coach Indra, Lee Zii Jia ingin menjajal pendekatan baru untuk pelatihannya. Yakni dengan berlatih sendirian tanpa pelatih.

Keputusan ini mengejutkan sejumlah pihak di Malaysia, termasuk Ong Ewe Hock. Pasalnya, Indra Wijaya baru direkrut awal tahun ini seiring keputusan Lee Zii Jia hengkang dari BAM.

Malah, mantan pemain internasional itu menduga Lee Zii Jia memiliki masalah dengan Indra Wijaya yang berujung berpisah di tengah jalan.

“(Lee) Zii Jia adalah pemain profesional sekarang. Dia dapat membuat keputusan sendiri tentang dengan siapa dia ingin bekerja. Pasti ada yang tidak beres antara dia dan Indra,’ ujar Ong Ewe Hock dilansir dari The Star.

Ong Ewe Hock yang pernah jadi musuh Indra Wijaya di final Malaysia Open 1996 tersebut menduga Lee Zii Jia tidak cocok dengan gaya kepelatihan eks pelatih BAM tersebut.