Siap Bangkit dari Keterpurukan, Lee Zii Jia Punya Target Berat di Tahun 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia punya target berat di tahun 2023, termasuk juara di Malaysia Open 2023 usai memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia punya target berat di tahun 2023, termasuk juara di Malaysia Open 2023 usai memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia punya target berat di tahun 2023, termasuk juara di Malaysia Open 2023 usai memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan.

Lee Zii Jia melewati tahun 2022 dengan penuh pesakitan, di awali dengan memutuskan tak lagi menjadi pemain nasional hingga kisruh dengan BAM.

Tak bisa memenuhi ekspektasi karena gagal di sejumlah turnamen, tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022 hingga ditutup dengan perpisahannya dengan sang pelatih yakni Indra Wijaya.

Meski melewati tahun yang sulit, namun Lee Zii Jia tak ingin larut dalam kesedihan maupun keterpurukan. Dirinya tentu ingin bangkit di tahun 2023 nanti terutama di turnamen kandang Malaysia Open 2023.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya ingin membuktikan bahwa ia layak menjadi tunggal putra peringkat kedua.

Ia ingin membuktikan diri berdasarkan kemampuannya bukan hanya karena mengumpulkan poin dengan banyak mengikuti banyak kompetisi.

Lee Zii Jia pun menargetkan bahwa ia setidaknya bisa meraih tiga gelar juara individu pada tahun 2023, targetnya meningkat dari tahun ini yakni meraih juara di Thailand Open dan Kejuaraan Asia.

Tak hanya itu, Lee Zii Jia juga membantu tim putra Malaysia memenangkan Kejuaraan Beregu Asia pada tahun ini.

“Target saya untuk musim 2023 mirip dengan 2022, yakni memberikan performa yang konsisten. Saya taky akin apakah itu terjadi atau tidak, tapi saya akan terus memberikan yang terbaik,” katanya, dilansir dari Bernama.

Namun sebelum itu, Lee Zii Jia juga bertekad dirinya ingin tampil gemilang dan meraih gelar di ajang Malaysia Open 2023, yang jadi ajang pembuka musim depan.