Lee Zii Jia Ketiban Untung, Kodai Naraoka Terancam Mundur dari Malaysia Open 2023

Jumat, 30 Desember 2022 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kodai_.0630
Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka terancam mundur dari Malaysia Open 2023 karena dikabarkan cedera. Hal ini pun turut memuluskan jalan Lee Zii Jia. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka terancam mundur dari Malaysia Open 2023 karena dikabarkan cedera. Hal ini pun turut memuluskan jalan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka terancam mundur dari Malaysia Open 2023 karena dikabarkan cedera. Hal ini pun turut memuluskan jalan Lee Zii Jia di turnamen kandang.

Saat ini para pebulutangkis papan atas tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang pembuka musim depan yakni Malaysia Open 2023.

Kompetisi bulutangkis level BWF Super 1000 itu akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada 10-15 Januari 2023 mendatang.

Hasil undian alias drawing Malaysia Open 2023 pun telah diumumkan. Namun sejumlah pemain berpotensi absen karena sejumlah alasan.

Salah satunya ialah rising star asal Jepang, Kodai Naraoka yang merupakan calon lawan Lee Zii Jia dikabarkan berpotensi absen di ajang yang baru saja naik kasta dari level 750 menjadi Super 1000.

Melansir dari New Straits Times, kabar tersebut dlontarkan oleh Hiroshi selaku pelatih sekaligus ayah dari Naraoka.

Hiroshi mengatakan bahwa putranya mengalami beberapa cedera, saat tampil dan akhirnya retired di gim ketiga kala melawan Ryoma Muramoto, di putaran pertama turnamen nasional All Japan Championship 2022.

Sang ayah mengatakan bahwa putranya mengalami cedera di lutut kiri dan sendi pinggulnya, sehingga harus retired dari All Japan Championship yang berlangsung pada 15-30 Desember pekan ini.

“Pertarungan yang melelahkan (Naraoka vs Muramoto) yang berlangsung hampir dua gim itu memakan korban,” kata Hiroshi kepada media lokal Nikkan Sports.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Kodai Naraoka bisa pulih tepat waktu, jika tidak maka skuad Jepang berpotensi tampil pincang di Malaysia Open 2023. Namun di sisi lain absennya Naraoka juga menjadi berkah tersendiri untuk wakil tuan rumah termasuk Lee Zii Jia.