Kandas di Malaysia Open 2023, Ahsan/Hendra Sebut Wakil Korea Selatan Bak Benteng Tak Tertembus

Sabtu, 14 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanan di Malaysia Open 2023, usai disingkirkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat drama tiga babak.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanan di Malaysia Open 2023, usai disingkirkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat drama tiga babak.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanan di Malaysia Open 2023, usai disingkirkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat drama tiga babak.

Berlangsung di Axiata Arena, Jumat (13/01/23), pertandingan antara Ahsan/Hendra vs Kang/Seo berlangsung selama 54 menit dengan hasil 13-21, 21-19, dan 11-21.

Meskipun berstatus sebagai peringkat dua dunia, Ahsan/Hendra justru mengalami kesulitan melawan wakil Korea Selatan.

Hal ini menunjukkan bahwa Korea selatan secara perlahan mulai mengalami peningkatan karena sejumlah atlet mereka memiliki masa depan yang begitu cerah.

Sebagai tambahan informasi, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae merupakan pebulu tangkis muda yang masing-masing berusia 23 tahun dan 25 tahun.

Dengan usia yang terbilang masih muda, mereka sudah memiliki kemampuan dan mentalitas cukup matang untuk menantang The Daddies.

Bahkan, mereka mampu mengejutkan Ahsan/Hendra di set pertama dan mempertahankan keunggulan hingga set ketiga di perempat final Malaysia Open 2023.

Untuk itu, Ahsan/Hendra tak kuasa menahan diri mengungkapkan kemampuan mereka, meskipun Kang/Seo telah menyingkirkannya di gelaran ini.

Mohammad Ahsan menyampaikan bahwa ganda putra Korea Selatan itu memiliki kemampuan bertahan yang cukup solid.

Tak hanya itu saja, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae juga cukup tajam ketika melayangkan pukulan ke arah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.