Kuda Hitam Dadakan, Jafar/Aisyah Siap Balas Sakit Hati ke Ganda Campuran China di Indonesia Masters

Jumat, 27 Januari 2023 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Media PBSI
Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Copyright: © Media PBSI
Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran tuan rumah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata siap membalaskan sakit hati Rinov/Phita yang disingkirkan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Indonesia Masters 2023.

Pasangan Jafar/Aisyah menjadi salah satu pemain yang paling disorot pada ajang Indonesia Masters 2023, yang berlangsung di Istora Senayan pada 24-29 Januari pekan ini.

Bagaimana tidak, datang sebagai ganda campuran pratama yang baru debut di turnamen terbesarnya serta tak menjadi pemain yang diunggulkan, namun nyatanya pasangan muda tuan rumah itu mampu memberikan kejutan.

Apalagi anak didik Flandy Limpele itu baru saja menumbangkan ganda campuran unggulan kedua asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam waktu hampir satu jam.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mampu mengalahkan Tan/Lai lewat tiga gim dengan skor 21-15, 7-21 dan 21-14 di babak 16 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (27/1/23) kemarin.

"Kami memang sempat tertinggal di gim kedua, kami mencoba bermain nothing to lose pada gim selanjutnya dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan serta meraih kemenangan," ujar Jafar, dilansir Antara.

"Kami bermain percaya diri pada laga ini, tidak ada tekanan dan mencoba tampil percaya diri," timpal Aisyah menambahkan.

Berhasil lolos ke babak selanjutnya pun membuat kemampuan Jafar/Aisyah bakal diuji karena kembali berhadapan dengan lawan kuat, yakni Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Sebelumnya Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping mampu mengandaskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak kedua.

Meski demikian, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengaku tak gentar dan siap membalaskan ‘sakit hati’ kekalahan Rinov/Phita ke Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di perempat final Indonesia Masters 2023.