Ganda Malaysia Resmi Dicerai, BL Indonesia Ungkap Peluang Kevin/Marcus Menyusul

Kamis, 26 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/Goh Sze Fei
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, resmi berpisah dan Badminton Lovers mulai khawatir dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Instagram/Goh Sze Fei
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, resmi berpisah dan Badminton Lovers mulai khawatir dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi berpisah. Badminton Lovers mulai khawatir dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kabar mengejutkan ini datang dari seorang jurnalis asal Malaysia, pemilik akun Twitter @syfansr yang menuliskan jika Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin akan segera dipisahkan.

"Breaking: Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi dipisahkan atas persetujuan bersama tim kepelatihan dan BAM. Nantikan penjelasan Coach Rexy di Nadi Arena 7:30pm," tulisnya.

Pada sebuah cuplikan wawancara, Nur Izzuddin juga menegaskan bahwa ia telah menerima keputusan untuk berpisah dengan Goh Sze Fei.

"Kalau melihat dari segi ranking memang sayang, kita sedang ingin berjuang untuk Olimpiade," ungkap Izzuddin ke media.

"Tapi lihatlah, kita pun sudah berdiskusi dengan pasangan, dengan Ah Fei, dengan pelatih, melihat mana yang lebih baik lah," ungkap pebulu tangkis 25 tahun tersebut.

"Yang penting diri saya sendiri, saya siapkan dulu, saya terima saja apapun yang terjadi, saya anggap itu takdir untuk saya. Mungkin rezeki saya ada dengan pasangan baru."

Banyak yang menyayangkan keputusan ini, karena Goh Sze Fei/Nur Izzuddin masih berada di peringkat 11 dunia. Penampilan mereka hanya sedikit menurun pada tahun 2022.

Sepanjang tahun lalu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berhasil menjuarai German Open 2022, runner-up Swiss Open 2022, hingga Malaysia International Challenge 2022.

Prestasi mereka jauh lebih baik dari ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang nihil gelar di sepanjang tahun 2022 dan memasuki 2023.