Akhirnya Tembus Semifinal Thailand Masters 2023, Bagas/Fikri: Jangan Kendor!

Sabtu, 4 Februari 2023 09:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke semifinal Thailand Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke semifinal Thailand Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya bisa tembus ke babak semifinal Thailand Masters 2023, Sabtu (04/02/23).

Kepastian itu mereka dapat setelah memenangkan perang saudara kontra M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat pada babak perempat final Thailand Masters 2023.

Meski terhitung lebih senior, dan pernah menjuarai turnamen selevel All England, tetapi Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri tetap kewalahan meladeni Rayhan/Rahmat.

Bermain di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (03/02/23), Bagas/Fikri berhasil menaklukkan pasangan Rayhan/Rahmat dengan skor sengit 21-16, 16-21, 21-15.

Tak pelak, keberhasilan itu membuat Bagas/Fikri tak henti mengucap syukur. Maklum, pasangan berjuluk BakRi ini lebih sering early exit, dan jarang lolos ke semifinal.

"Syukur alhamdulillah, senang banget bisa masuk semifinal lagi setelah sekian lama. Pertandingan tadi, kami mencoba bermain sebaik mungkin," ungkap Shohibul Fikri.

Menurut Bagas, mereka sempat kedodoran di game kedua, sehingga Rayhan/Rahmat memaksa bermain ke babak rubber. Lolos ke semifinal, BakRi tidak mau kendor lagi.

"Game pertama kami sudah enak mainnya, tapi game kedua kami agak kendor. Besok (semifinal) tak boleh terjadi lagi, tak boleh lengah dan kendor di tengah-tengah laga."

Meski menang, Fikri juga tetap melihat adanya kekurangan dalam permainan mereka, yang harus segera dievaluasi.

"Masih banyak sih yang harus dievaluasi dari segi teknik mental dan fisik," kata Fikri.

"Kami mencoba perbaiki semuanya agar permainan kami untuk berikutnya bisa lebih baik terus-menerus, siapa pun lawannya."