Hasil Thailand Masters 2023: Tumbalkan Adiknya Sendiri, Bagas/Fikri Melaju ke Semifinal

Jumat, 3 Februari 2023 16:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menangi perang saudara lawan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menangi perang saudara lawan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menangi perang saudara lawan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat di Thailand Masters 2023.

Hasil Thailand Masters 2023 yang berakhir dengan skor 21-16, 16-21, 21-15 di Nimibutr Arena pada Jumat (3/2/23), mengantarkan Bagas/Fikri melaju ke semifinal.

Selanjutnya Bagas/Fikri akan menantang pemenang dari pertandingan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Indonesia) atau Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Chinese Taipei).

Meski bisa memenangi pertandingan, sejatinya Bagas/Fikri juga cukup kesulitan untuk mengalahkan Rayhan/Rahmat yang tak lain adalah juniornya di pelatnas PBSI.

Bahkan sejak awal gim pertama, kedua pebulutangkis ganda putra Indonesia itu sudah sengit melakukan serangan. Aksi saling tikung meramaikan perburuan poin di papan skor.

Merunut jalannya pertandingan, smash keras menggelegar dari Bagas Maulana, menuntaskan reli di pembuka gim pertama melawan Rayhan/Rahmat.

Secepat kilat Rayhan/Rahmat bisa menyamakan kedudukan, bahkan berhasil menikung Bagas/Fikri. Sejak saat itu aksi saling tikung mewarnai sepanjang laga antara kedua pebulutangkis Indonesia.

Sampai akhirnya, Bagas/Fikri hanya memimpin tipis 11-10 di interval gim pertama Thailand Masters 2023. Sergapan cepat di depan net dari Bagas Maulana, memastikan keunggulan tipis Bagas/Fikri.

Usai interval gim pertama, Bagas/Fikri yang terus menyerang, berhasil unggul 14-11. Rayhan/Rahmat yang tak berhenti menggempur, nyaris menyamakan kedudukan.

Hanya saja, lantaran beberapa kesalahan sendiri yang dibuat Rayhan/Rahmat, justru mendatangkan keuntungan bagi lawan. Alhasil Bagas/Fikri memastikan keunggulan 21-16 di gim pertama.

Hasil Thailand Masters 2023 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, akan terlampir di halaman kedua.